Minggu, 02 Oktober 2011

Haus Hiburan, Puluhan Warga Dusun Serbu Watotena


Minggu (2/10) kemarin, puluhan warga Dusun Lamawolo dan Lamalewa, sebuah desa di pedalaman Adonara Barat, melakukan perjalanan wisata. Tujuan perjalanan mereka adalah pantai Watotena, Desa Bedalewun, Kecamatan Ile Boleng. Menggunakan angkutan ‘bus kayu’ dan sepeda motor, perjalanan yang ditempuh oleh warga sekampung itu berlangsung selama dua jam.
“Yang tua pun ikut, barangkali untuk mengenang kembali masa remaja mereka”, demikian komentar kepala desa Watobaya, Stanislaus Boli Kia, ketika menyaksian keberangkatan rombongan tersebut dari desa.
Rombongan piknik itu direncanakan mendadak sehari sebelum keberangkatan. Tidak ada persiapan selayaknya, kata salah satu  peserta, Hilaria Somi Ola. Peserta rombongan pun terdiri dari anak-anak, remaja, dan orang dewasa. Tampak rombongan itu menyusuri sepanjang pantai watotena dan menikmati keindahan alamnya yang memukau.
Meski dalam waktu singkat, berangkat jam 11.30 dan kembali jam 4.00 sore, salah satu peserta mengakui bahwa saat inilah waktunya untuk merefresh kondisi fisik maupun pikiran.
“Selama ini, kita selalu sibuk dengan rutinitas di kampung, kini saatnya untuk mencari suasana lain”, katanya sambil menminta supaya namanya tak dipublikasikan. Ia mengungkapkan pula supaya pemerintah memperhatikan sarana prasarana hiburan maupun rekreasi.
“Rekreasi akan membuat kita menjadi segar kembali dan punya semangat baru untuk bekerja,” pungkasnya. (Teks: Simpet)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar