Rabu, 02 Januari 2013

Rayakan Tutup Tahun, Orang Muda Gelar Aneka Kegiatan



Watobaya, BlogWB. Senin (31/12) kemarin, Orang Muda stasi St. Paulus Lamawolo menggelar aneka kegiatan dalam rangka merayakan tutup tahun 2012. Diawali pada pukul 15.00 WIB, kegiatan tersebut dimulai dengan pembawaan sejumlah materi dengan topik KDRT dan kesehatan reproduksi. Topik tersebut dibawakan secara mandiri oleh orang muda bertempat di aula kantor desa Watobaya. Pembawaan materi disusul dengan dialog.
Pantauan di lokasi, kegiatan pada malam itu dipadati oleh umat Katolik sekaligus warga desa setempat. Acara kemudian dilanjutkan dengan pementasan teater berjudul ‘Rindu Ayah Bunda’.
Tepat pada jam 12.00, ibadah tutup tahun diadakan di gereja stasi St. Paulus Lamawolo yang berdekatan dengan lokasi kegiatan. Ibadah tengah malam tersebut dipimpin oleh Fr. Vinsen Ola Dosi SVD.
Jelang detik-detik pergantian tahun, diadakan renungan singkat, pawai kembang api, dan pembakaran kalender. Acara ditutup dengan santap bersama dan penayangan slide tentang peristiwa-peristiwa pada tahun 2012 dan tahun-tahun sebelumnya. Keterangan dari Viki Tupen selaku ketua panitia menyebutkan, pemutaran slide dijadikan sarana untuk bahan refleksi bagi warga.
Kepala desa Stanislau Boli Kia menyatakan sangat mendukung kegiatan tersebut. “Banyak bakat kaum muda yang muncul dan terlihat di sana” katanya ketika ditemui usai kegiatan.
Yoris Fernandez, ketua BPD Watobaya yang juga ikut hadir menambahkan bahwa kegiatan yang sama juga digelar pada tahun-tahun sebelumnya. “Tetapi kegiatan yang digelar anak muda pada tahun ini tampak lebih meriah,” katanya.
Don Kopong selaku salah satu pengarah kegiatan mengungkapkan, bahwa sesi dialog pada kegitan tersebut telah menghimpun berbagai masukkan dari forum yang akan menjadi rekomendasi untuk para pemangku kebijakan di lewotana. Para pemangku kebijakan yang menjadi alamat rekomendasi antara lain adalah para tokoh adat yang diwakili oleh LPA (Lembaga Pemangku Adat), tokoh gereja, dan tokoh pemerintahan. (Smpt)



Dokumentasi kegiatan bisa dilihat di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar