Selasa, 19 November 2013

Kelas Paralel SD Inpres Lamawolo Siap Digunakan

Watobaya, BlogWB. Kelas Paralel Sekolah Dasar (SD) Inpres Lamawolo yang bertempat di dusun Lewohele Desa Watobaya siap digunakan setelah tahap pembangunannya diselesaikan. Penerimaan rombongan belajar akan berlangsung pada tahun ajaran baru mendatang, 2013/2014.
Acara peresmian gedung tersebut telah dilaksanakan pada Rabu (6/11) kemarin. Kegiatan serimonial dihadiri seluruh warga dusun Lewohele beserta undangan. Hadir pula pada acara tersebut pejabat yang mewakili UPTD pendidikan Adonara Barat, Kepala Sekolah SD Inpres Lamawolo bersama guru-guru, serta legislator dari dapil III, Agus Payong.
Salah satu warga yang ditemui usai peresmian mengaku senang karena dengan adanya fasilitas tersebut, para siswa kelas awal bisa memperoleh sejumlah kemudahan pada saat mendatang.
Pantauan BlogWB saat ini, setiap siswa dari kelas 1 hingga kelas 6 harus menempuh jarak sejauh satu kilometer untuk mengikuti pelajaran di sekolah induk, SD Inpres Lamawolo. Hal ini cukup menyulitkan bagi anak-anak kelas awal karena harus berjalan kaki, terlebih pada musim barat.
“Keputusan membangun gedung ini mendekatkan layanan pendidikan bagi anak-anak kelas awal sehingga mereka dapat menerima pelajaran yang dekat dengan lokasi tempat tinggal mereka.” ungkapnya. (smpt)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar