Senin, 06 Januari 2014

Manajer PLN Waiwerang Puji Kerjasama Warga

Gambar: tutorku.blogdetik.com


Waiwerang, BlogWB. Manajer PLN Waiwerang, FX. Roja kepada BlogWB memuji kerjasama warga dusun Lewohele, Desa Watobaya, Kecamatan Adonara barat terkait pemeliharaan jaringan listrik.
“Saat perbaikan jaringan, seluruh warga dusun ikut serta ambil bagian”, katanya saat ditemui di kantornya Senin (6/01) kemarin. Menurutnya, dengan medan yang sulit, warga telah sangat membantu. Perbaikan jaringan dilakukan untuk kabel tegangan rendah (TR) yang terlepas dari tiang dan melintang di atas tanah jalan kabupaten yang melintasi desa Watobaya.
Perbaikan kualitas jaringan listrik di sub rayon Adonara Barat ini mendapat perhatian sendiri dari PLN Rayon Adonara. Manajer rayon sendiri ikut turun langsung ke lokasi di mana terdapat gangguan pada jaringan listrik meski terletak jauh dari jangkauan. Padahal, wilayah kerja rayon Adonara sendiri cukup luas, meliputi seluruh bagian pulau Adonara hingga Solor.
Masalah kualitas jaringan telah menjadi persoalan sendiri karena kondisi medan dengan banyak tanaman milik warga. Seringkali pembersihan secara total terhadap semua tanaman di sekitar jaringan listrik mengundang keberatan warga karena mereka menggantungkan kehidupan ekonominya pada komoditas perdagangan hasil bumi.
Pada kesempatan terpisah, manajer teknik Mawahib Affandi selalu menghimbau para pekerja lapangan untuk tidak melakukan pungutan saat pekerjaan pelayanan pembersihan jaringan. Semua operasional kegiatan adalah kewajiban perusahan, sehingga pungutan terhadap warga terkait pekerjaan tersebut adalah hal yang dilarang. (smpt)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar