Rabu, 05 Februari 2014

Dibiayai oleh PPIP, Watobaya Bangun Lorong dan Jalan Tani

Program Kementrian Pekerjaan Umum kini menjangkau desa Watobaya. Pemerintah pusat mengalokasikan kegiatan ini melalui pembangunan sejumlah infrastruktur pedesaan. Alokasi dilakukan lewat Program Pembangunan Infrastruktur Pedesaan (PPIP). Hal ini telah terungkap dalam rapat umum yang dihadiri oleh fasilitator PPIP pada 13 September 2013 lalu.
Pengelolaan dana ini dilakukan oleh kelompok masyarakat setempat. Kegiatan pembangunan pun melibatkan swadaya masyarakat. Dengan jumlah penduduk sebesar 900 jiwa, jumlah kelompok angkatan kerja terhitung cukup besar untuk mensukseskan program ini.
Menurut rencana, akan dilakukan pembangunan jalan dan lorong berupa rabat semen sekitar satu kilometer. Alokasi pembangunan dibagi untuk dua dusun. Pertama, dusun Lewohele. Dan kedua, dusun Lamawolo. Sementara pengerahan tenaga kerja melibatkan seluruh warga dusun.
Alokasi dana untuk pembangunan lorong dan jalan ini adalah sebesar 250 juta per desa. Adapun rinciannya, 245 juta ditujukan untuk pembangunan infrastruktur sementara 5 juta sisanya ditujukan untuk operasional organisasi masyarakat setempat (OMS).
Foto: Dokumentasi

Foto: Dokumentasi
Warga Dusun Lamawolo dan Lamalewa gotong royong membangun jalan tani yang dibiayai oleh PPIP 2013.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar