Selasa, 28 Januari 2020

Pengguna Puji Kualitas JUT Barat Watobaya

Kualitas Jalan Usaha Tani (JUT) Barat Watobaya yang menghubungkan Lamawolo dengan Desa Homa mendulang pujian dari pengguna. Komentar bernada pujian datang dari Diana Bayun, putri desa setempat yang kini menetap di luar daerah. Menurut Diana, kondisi jalan rabat beton JUT Watobaya yang dibangun sejak 2013 ini masih dalam kondisi baik.
"Jalan sudah digunakan bertahun-tahun tapi belum rusak," tutur Diana saat ditemui di Kupang pada Senin (27/1), menceritakan aktivitasnya melintas JUT baru baru ini. Ia pun memuji pihak TPK yang menurutnya punya komitmen untuk membangun infrastruktur berkualitas baik.
Lebih lanjut, tenaga paramedis salah satu RS di Kupang ini menyebut bahwa jalan usaha tani yang telah dibangun memudahkan dirinya untuk bepergian sekitar kampung halaman. "Saat pulang kampung, saya sempat belanja kebutuhan di Waiwadan. Tidak butuh waktu lama untuk perjalanan pergi dan pulang," akunya.
JUT Lamawolo-Homa adalah JUT Barat Watobaya yang dibangun setiap tahun dari dana desa. Ruas JUT ini sangat membantu kebutuhan transportasi warga Watobaya yang berjumlah lebih dari seribu jiwa. Isolasi transportasi ini, selain membuka bidang usaha baru, juga memudahkan transportasi orang dan barang baik di dalam maupun antardesa. (Smpt)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar